Thursday, November 02, 2006

Musibah Mudik

2 Hari yang lalu omanya Vanya telp:
Oma : "dah dengar berita terbaru?"
mama : "belum..emang ada berita apa?"
oma : "tadi Ika & Nenden (2 dari 3 pembantu oma) datang.."
mama : "senang dong mereka cepat balik.."
oma : "tungu dulu, mereka dtg mau pamit, krn mau kawin!" *Gubrak*
(yang mau kawin si Ika tapi si Nenden mau istirahat aja katanya, yang satu lg ngga datang katanya dibawa sodaranya ke mana gitu)
mama : "ada2 aja sih ma, trus gimana dong.."
oma : "iya nih mama lagi pusing..mudah2an bisa dpt yg pintar juga"

Kesian deh oma, yang bikin oma pusing karena di rumah kan baru ada kos2an yang baru berjalan 2 bulan ini, trus kan harus ada yang nyuci strika untuk laundrynya, trus hrs ada juga yg masak makanan untuk pesanan anak kos2an, makanya selama beberapa bulan belakangan ini mereka dah di traine untuk terima pesanan makanan, minuman, dll. jadinya oma sedih banget, mereka dah pintar malah ngga balik..hiks..hiks..
Memang sih sebelum pulang kampung mereka dah bicara bisa2 bakalan dikawinin kalo ada yg ngelamar,karena si Ika dah umur 21 kalo di kampung dah dianggap ketuaan kalo blum kawin, jd sapa aja yg ngelamar langsung disetujuin ma ortunya. Eh, malah kejadian beneran, sdgkan dia itu si juru masak resep2 oma, bahagianya suaminya ya..

Duh emang kalo musim mudik tuh semua ibu2 suka deg2an ya.. karena biasanya para maid yang pulang suka diajaklah oleh sodaranya ke tempat lain, ato di iming2 mau dibawa ke arab lah..yah asalkan mereka bisa dapat kerja lebih baik sih ngga ada salahnya, cuman kan kesian ya majikan lama yg ditinggalkannya.

1 comment:

Anonymous said...

waduh masalah pembokat emg bikin pusing deh. Susah dapet yg 'pas'. Seringkali mereka ndak krasan trus minta pulang
aku aja udah ganti pembantu berkali2, pusing dah...