Sunday, April 02, 2006

Baby Shower & 7 Bulanan

Baru saja selesai menunjukkan hadiah2 yg diberikan oleh saudara2, tante2 dan om2 kepada suami.. maklum tadi buka kadonya sendirian sambil menunggu suami istirahat... soalnya suami tersayang lagi sakit dari kemarin, padahal semenjak jam 9 pagi kita sudah harus siap2 mengikuti acara Baby shower dan 7 bulanan, jadi walaupun dengan badan meriang dan kepala pusing, tetapi calon Daddy ini tetap setia mendampingiku mengikuti semua upacara2 dan beramah tamah dengan keluarga besar, walaupun sempat deg degan juga karena takut sakitnya tambah parah.. untungnya jam 2 siang acara sudah selesai,jadi suami bisa istirahat.

Acara 7 bulanannya sendiri cukup simple karena perpaduan dr Ambon (calon ibu) dan Jawa(calon bpk), maka acara siraman di skip, langsung dilanjutkan dgn acara potong tali dan menjatuhkan kain yg melilit di tubuh melambangkan proses persalinan yg berjalan lancar. Belah kelapa yang menunjukkan anaknya perempuan (kalau air dr kelapa merembes ke bawah) atau anak laki (kalau air kelapa muncrat ke atas), krn stlh USG sdh ketahuan anaknya perempuan maka pada proses berlangsung diusahakan agar air jatuh ke bawah..he..he..he... terakhir jualan rujak dan cendol...

Sedangkan acara baby showernya juga hanya simbolik mendapat hadiah dari calon oma dan eyang putri..tetapi para tamu dimanjakan dengan menikmati fasilitas manicure dan refleksi (yang disediakan oleh mertua) yang tentu saja disambut dengan gembira karena para ibu dapat memanjakan diri dgn manicure dan para bapak2 melemaskan otot2 dengan refleksi..
yah yang paling penting doa dari semua keluarga dan teman2 demi kelancaran proses persalinan nanti dan kesehatan si baby!!

Thank you sayang dah nemenin aku walau menahan sakit, love you.

No comments: