Monday, June 14, 2010

Liburan minggu ke 2

Minggu ini daddy mama Vanya liburan ke Yogja, cuman 3 hari sih...jadinya kita memaksimalkan hari2 disana yang bisa bikin Vanya enjoy...

Hari pertama
Landing di Yogya jam sembilan, jam sepuluh kita sdh sampai di Hotel (untung bisa langsung cek in) kita nginep di Phoenix Hotel, daddy yg pilihin hotelnya mama langsung sukaaa bgt sama sama interior hotelnya, dari mulai tegel2nya/keramik2nya... balkon2 kecil disetiap kamar, lampu2 dan tempat lilin...plus kolam renang buat Vanya yang cuman 60cm tingginya bikin Vanya happy banget....

Phoenix Hotel

Setelah taruh koper dan ganti baju kita langsung siap2 ke taman pintar, pokoknya Vanya dulu deh yang diutamain..wah ternyata seru juga disana ya...walaupun panas terik Vanya bener2 enjoy mencoba permainan2 disana, dr drum dgn bunyi beda2 yg di taruh di satu dinding, trus nyobain pipa telpon2an, naik sepeda yang ada roda wara pelangi, trus naik ke rumah pohon manjat dgn usaha maksimal, mukanya sumringah di tengah panas terik...

Taman Pintar Yogya

Abis main2 diluar kita menjelajah ke museum dan gedung oval di taman pintar itu.. didalam ada macam2 yang bisa Vanya liat dan coba2... dr main gamelan sambil ngikutin petunjuk di layar (mama juga ikutan, ternyata susah ya...hehehe), simulator gempa, dll banyak bgt dan untungnya Vanya enjoy sama semuanya...

Abis dari situ karena panas bgt dan sudah siang pula akhirnya kita makan siang dulu... pengen bgt sih nyoba2in makanan khas Yogya... tapi Vanya pilih Pizza Hutt, hahahaha jadilah kita makan siang pizza and pasta... abis makan kata Vanya, "Vanya ngga ngantuk kok ma" akhirnya kita ke gembira loka zoo... sayang zoo nya ngga terlalu terawat dan banyak mainan air spt bebek2 yg bisa di dayung atau kapal senggol yg ngga dibuka pada hari itu, padahal hari jumat...Si Vanya aja ampe bingung "kenapa ditutup ma? kan anak2 mau main...." binatangnya juga sedikit tapi untungnya ada setiap jenisnya, jadi sudah sedikit cukup menghibur Vanya... sayangnya spt zoo2 lainnya Gembira loka ini jarak satu kandang ke kandang lainnya jauh2 dan memutar...bukan cuman Vanya yg cape tapi mama n daddy juga pegel2 hahaha

Gembira Loka Zoo
pulang dr situ kita langsung berendam di kolam renang.... hehehehe...
Swim @ Phoenix Hotel

Hari kedua
Hari ini abis breakfast pagi2 di hotel kita langsung menuju Borobudur sampai sana sesuai jadwal kita sih jam 10an...setelah diturunin di pintu masuk ada 3 pilihan menuju candinya 1. jalan kaki. 2. naik kereta (5.000/org) 3. naik delman (40.000/4org maks) Vanya pilih delman...(selama 3 hr di Yogja tiada hari tanpa Delman, becak dan renang) setelah sampai di depan candi kita harus naik keatas dan ternyata perjalanan menajak itu sangatlah cape dan tinggi (dgn anak tangga yg tingginya beda2) apalagi sambil menggendong Vanya yg kekeuh mau naik sampai atas tapi ngga mau jalan...tapi krn udah sampai disitu mama bilang tanggunglah kalau ngga sampai atas jadi kita berhasil naik dan Vanya berhasil megang dengkul salah satu stupanya... setelah pindah 3x akhirnya dia berhasil juga... seneng bgt dia bisa kepegang...hehehe..

Candi Borobudur

Dari borobudur kita makan siang di Beukenhof Restaurant di belakang museum Ullen Sentanu...tempatnya agak sedikit masuk dr jalan utamanya papan namanya juga ngga terlalu kelihatan sampai kita sempat kelewatan tapi pas masuk ke dalam ternyata restonya rame begitu juga dengan museumnya... tempatnya enak bgt (mama suka tegelnya)...sejuk dan makanannya juga mantap... Vanya aja 3/4 piring spaghetti abis, mama sama daddy pesan ikan dan ayam... itu juga enak banget saosnya juga mantep... kata daddy "ngga salah pilih nih kita makan siang abis dr borobudur...mantep" abis makan, kita ke museum Ullen Sentanu, biaya masuknya lumayan tinggi dr museum2 yg pernah mama masuk tapi ternyata dalamnya ok bgt setelah melewati pohon2 rimbun kita masuk ke ruangan (seperti ruangan dibawah tanah gitu) trus masuk ke ruangan2 museumnya yg ber AC dan wangi ngga seperti museum lainnya... di dalam museum ada lukisan2 besar2 yg berisi tokoh2 kerajaan dan kita diterangkan satu persatu, oia semua yg masuk harus ditemani 1 org pemandu dan ngga boleh foto2 (hanya di bbrp tempat tertentu saja diperbolehkan foto) dan waktu perjalanan dr awal sampai keluar 50 mnt, kita baru jalan 20 mnt, Vanya minta keluar kayaknya dia mulai cape dan bosen karena sepanjang jalan itu hanya dengan cerita ttg raja2... padahal setelah itu kita ngga tau ada apa di atas...mama sama daddy penasaran tapi ngga tega kalau maksa Vanya ngikutin 30 mnt lagi... akhirnya kita mengalah dan pulang (sampai hotel berenang lagi..)

Ulen Sentanu

Hari ketiga
Hari terakhir di Yogja, abis breakfast kita berenang (lagi) trus langsung menuju Kraton... ternyata pas di depan pintu masuk ada kantor pos...untung deh soalnya 2 hr kemarin kita terlambat terus mau kirim kartu pos buat eyang2nya Vanya dan oma opanya..jadi Vanya tulis dan kirim kartu pos dulu sebelum masuk kraton.

Keraton Post Office

Hari ini juga panas banget di Yogja... sempat muter satu bagian kraton...Vanya sempat Foto2 apalagi pas dia nemu kayak gajebo di tengah2 kraton trus dia bilang kayak punyanya princess ya ma... hahahaha jadilah dia minta difoto disitu...pas di museum dalamnya juga nemu teko pinknya kerajaan...bagus ya... mama mau tuh punya spt itu...hehehe

Pink Teapot @ Keraton Yogya

trus abis muter2 kita langsung keluar karena Vanya minta naik becak dan delman lagi...akhirnya muter2 di malioboro dgn becak dan delman... senang bgt si Vanya, liat aja mukanya selalu senyum diatas delman dan becak... ;)

I Heart Andong

sampai hotel kita beres2 dan siap2 ke hotel..di taxi menuju hotel Vanya langsung ketiduran sampai boarding baru bangun... selesailah liburan 3 hari di Yogya tanpa makan gudeg...hehehe..

*hari ini Vanya sempat bilang kalau dia kangen sama hotel di Yogja* ;) senangnya mama sama daddy berarti Vanya enjoy liburannya...